Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 MTK (Mediatek) Via Flashtool

215 views

Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk Flashing pada Xiaomi Redmi Note 3, biasanya smartphone Xiaomi biasanya menggunakan Rom distribusi atau rom abal-abal sehingga ini menyebabkan smartphone Xiaomi tidak stabil dalam sistem operasinya, maka dari itu hal ini perlu di ganti ke rom resmi dari MIUI supaya kita bisa mendapatkan update resmi dari MIUI secara langsung.

Cara-Flashing-Xiaomi-Redmi-Note-3-MTK-(Mediatek)-via-Flashtool.jpg


Beberapa Kelebihan dari Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 3 MTK (Mediatek) :

  1. Mengganti Rom Distribusi biasanya diisi dengan bebrapa aplikasi yang tidak terlalu penting sehingga hal ini menjadi penggangu saja dan bisa mengurangi kecepatan serta performa Redmi Note 3 terus yang paling menyebalkan adalah munculnya iklan yang secara tiba-tiba. Perlu anda ketahui bahwa ROM resmi Redmi Note 3 fastboot versi mediatek ini hanya baru tersedia untuk ROM versi China sedangkan untuk versi Global-nya belum dirilis.
  2. Tidak adanya permbaruan versi OTA karena apabila masih menggunakan ROM versi distribusi maka selamanya tidak akan pernah mendapatkan pembaruan ROM terbaru dari MIUI melalui OTA atau update rom langsung dari HP.
  3. Dapat mengatasi berbagai masalah pada Redmi Note 3 anda seperti halnya Bootloop, Brick, dan lain sebagainya.
  4. Smartphone Xiaomi Remi Note 3 anda tampak seperi baru membeli.

Bahan yang perlu dipersiapkan

  • MTK USB DRIVER Download
  • SP Flash Tool Download
  • Rom Redmi Note 3 MTK Latest China Stable Version Fastboot File Download

Note : Rubah format yang berextensi .tar menjadi tgz caranya tinggal rename saja menjadi .tgz

Langkah-Langkah Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 

  1. Pertama-tama install dulu MTK USB DRIVER 
  2. Lalu Extract SP-Flahtool dan Rom Redmi Note 3 MTK Latest China Stable Version Fastboot
  3. Masuklah ke folder ROM Redmi Note 3 MTK yang barusan di extrak lalu cari file MT6795_Android_scatter.txt setelah ketemu salin atau pindahkan file itu dan letakan ke folder ‘images/signed bin‘
  4. Apabia terdapat .tar pada folder Rom Redmi Note 3 MTK rubahlah ke .tgz caranya ada tinggal klik kanan terus pilih rename.
  5. Setelah itu Buka folder SP Flash Tool lalu klik kanan pada Flash_tool.exe lalu pilih “Run as adminstrator“
  6. Selanjutnya klik pada download agent lalu pilih file yang bernama DA_SWSEC.binyang terdapat pada folder SP Flash Tool.
  7. Terus klik Scatter-loading pada aplikasi SP-FlashTool lalu pilih fileMT6795_Android_scatter.txt terdapat pada folder ‘images/signed bin’ 
  8. Selanjutnya klik Download, setelah itu dalam keadaan ponsel Redmi Note 3 mati hubungkan ke laptop atau pc dengan menggunakan Kabel Data, Tekan dan tahan tombol volume bawah ketika ponsel akan dihubungkan ke PC atau Laptop (Jangan dilepaskan sampai proses flashing mencapai 10%).
  9. Lalu tunggu proses flashing sampai selesai, tandanya sudah selesai terdapat seperi gambar dibawah ini.
  10. Setelah itu cabut USB dan hidupkanseperti biasanya lalu tunggu pada menuBooting sekitar 10 - 15 menit
Note : Untuk Saat ini ROM Redmi Note 3 Mediatek hanya ada untuk versi china saja sehingga playstor dan juga gapps tidak ada secara default, cara yang paling mudah untuk menginstall google installer. Anda dapat  mendownload google installer Disini

Sekian Tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 MTK (Mediatek) ke Rom Resmi MIUI via Flashtool ini, Semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya. Apabila ada yang kurang dimengerti atau link error anda dapat bertanya dikomentar.
Source: www.apk-indoandroid.com

Incoming search terms:

Tags: #aplikasi android

Leave a reply "Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 MTK (Mediatek) Via Flashtool"

Author: 
    author