Cara Flashing Pada Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Bootloop

140 views

Kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang Cara Flashing Pada Samsung Galaxy Grand Prime SM-G503H yang Bootloop, Hang dan lain sebagainya. Perlu anda ketahui bahwa cara flashing ini merupakan cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mengatasi smartphone yang bootloop atau error. Dan cara ini dapat mengembalikan smartphone anda seperti anda baru membeli ponsel baru.

Samsung Galaxy Grand Prime mempunyai beberapa type yang berbeda, nah disini saya mempunyai firmware yang berbeda diantaranya HXCU dan HXXU. Maka dari itu sebelum anda memulai flashing alangkah baiknya lihat dulu veris smartphone Samsung Grand Prime anda pada Tentang Ponsel Caranya :

  • Masuk ke Setting
  • Setelah itu tap kebawah lalu pilih Tentang Ponsel atau About Device
  • Namun apabila ponsel anda tidak bisa hidup atau Bootloop anda bisa melihatnya dibelakang baterai.
Setelah anda mengetahui veri smartphone anda, kita langsung saja ke langkah flashingnya, firmwarenya aja. Sebelum lanjut ke langkah-langkah cara flashing Samsung Galaxy Prime download dulu bahan-bahan yang diperlukan dibawah ini, semua file dibawah ini saya simpan pada Google Drive jadi anda bisa mendownloadnya bisa lewat Ponsel, PC atau Laptop

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

Note : Usahakan Batere-nya masih 70% atau lebih untuk jaga supaya tidak mati saat penginstalan karna kalau mati saat penginstalan akan mengakibatkan bootloop atau bisa juga mmc rusak

 
Langkah-Langkah Flashing Pada Samsung Galaxy Grand Prime SM-G503H

  1. Pertama-tama Extract dulu Samsung Driver dan juga Fiemware Sasmung Galaxy Prime-nya, lalu install Driver Samsung-nya.
  2. Setelah itu Extract Odin dan Buka atau klik dua kali pada odin.exe
  3. Dalam keadaan ponsel anda mati masuklah ke Mode Download dengan cara menekan tombol volume bawah (-), Home dan Power secara bersamaan. Nanti ponsel anda akan menampilkan Warning atau Peringatan maka anda takan satu kali pada Tombol Atas.
  4. Selanjunya sambungkan ponsel anda ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB, apabila ponsel anda tersambung ke pc maka pada aplikasi odin akan terlihat tulisan ADD dan COM dengan warna kuning.
  5. Kemudian masukan Firmware dengan cara Klik PDA lalu cari file Firmware yang kalian tadi extract.
  6. Selanjutnya centang Auto reboot dan F.Reset time, biasanya sudah tercentang Otomatis.
  7. Jika langkah langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka langsung saja pilih star.
  8. Tunggu proses flasing sampai selesai tandanya ada tulisan PASS pada aplikasi Odin.


Note : Saat Proses Flashing selsesai maka ponsel anda akan melakukan restar secara otomatis, dan pada saat ponsel anda melakukan Booting, disini akan memakan waktu cukup lama sekitar 3-10 menit maka bersabarlah.

Sekian Cara Flashing Pada Samsung Galaxy Grand Prime SM-G503H semoga cara ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya, bila ada masalah atau link erorr anda bisa berkomentar dibawah. Resiko kita tanggung bersama karena takan ada masalah tanpa penyelesaian.
Source: www.apk-indoandroid.com

Incoming search terms:

Tags: #aplikasi android

Leave a reply "Cara Flashing Pada Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Bootloop"

Author: 
    author